3 Waktu Olahraga yang Paling Tepat saat Berpuasa

4
Ilustrasi olahraga. Foto : Free Images

Olahraga merupakan hal yang wajib dilakukan kalau kita ingin tetap hidup sehat. Tak hanya membuat tubuhmu lebih sehat, olahraga juga membuat kulitmu terlihat lebih kencang dan membuatmu lebih percaya diri.

Meski sudah memasuki bulan Ramadan, bukan berarti porsi olahragamu harus ditiadakan, berpuasa kamu tetap bisa tetap berolahraga kok, tapi harus memperhatikan waktu yang tepat juga ya.

Simak 3 waktu olahraga yang tepat saat menjalani ibadah puasa.

1. Olahraga di waktu setelah Salat Subuh

Penting untuk kamu ketahui, sebaiknya setelah sahur dan salat subuh kamu tidak kembali tidur ya. Karena salah satu waktu terbaik untuk berolahraga saat menjalani ibadah puasa adalah di pukul 5:30 pagi hingga 07:00 pagi, karena sinar matahari masih belum begitu terik dan hawa embun yang masih terasa tidak akan mudah membuatmu lebih lelah.

2. Olahraga saat Menjelang Berbuka Puasa

Berolahraga memang membutuhkan energi, karena kita akan mengeluarkan keringat yang cukup signifikan dari tubuh kita. Tapi berolahraga di waktu menjelang berbuka puasa bisa kamu coba juga loh, kamu bisa mencobanya satu jam sebelum berbuka puasa, tepatnya pada pukul 17:00, bisa sekalian ngabuburit kan jadinya.

3. Setelah Berbuka Puasa

Jika kamu merasa kurang yakin untuk melakukan olahraga di kedua jam di atas, kamu bisa tetap berolahraga di jam setelah berbuka puasa kok, tapi kamu harus tetap memperhatikan asupan makananmu telah tercerna di dalam tubuh ya, jangan sampai disaat berolahraga nanti kamu malah mual dan muntah.