Stres dengan Penatnya Kehidupan di Jakarta? Yuk Menyendiri di Tempat Ini

11
Bangunan yang sengaja dibangun di tempat terisolasi. Foto : Instagram @e_triptyque @backpackerinc

Kehidupan di kota besar terkadang menjadikan hidup kita seperti robot yang harus selalu bekerja setiap waktu. Tak pelak, hal tersebut membuat otak dan jiwa kita penuh tekanan dan stres. Tentu hal tersebut benar-benar menguras tenaga dan terkadang kita seperti ingin melarikan diri ke tempat di mana tidak ada satu orang pun.

Terkadang kita pasti menginginkan tempat sunyi, tenang, dan damai yang menghadap ke pemandangan seperti pegunungan, gubuk kecil di samping sungai, atau di suatu tempat yang hampa.

Nah, untuk merealisasikannya, Tim Vertanews sudah menyiapkan informasi tentang 5 tempat yang sengaja di bangun di lokasi yang jauh dari pemukiman untuk menemukan ketenangan jiwa seperti dilansir Brightside.me,

1. Vestmannaeyjar Archipelago di Islandia

Sebuah rumah sengaja dibangun di Pulau Ellidey yang merupakan pulau sangat terpencil yang masih dari bagian kepulaian Vestmannaeyjar di selatan Islandia. Rumah yang dibangun di tempat jauh dari pemukiman ini sudah berada dari 300 tahun yang lalu dan ditempati satu keluarga. Namun, pada tahun 1930-an pulau itu ditinggalkan oleh penguhinya.

2. Bangunan kastil Meteora di Yunani

Terletak di tepi barat laut dataran thessaly dan pegunungan pindus, Yunani, bangunan ini dibangun di atas pular batu alam yang sangat besar dan abtu-batu bulat seperti bukit yang mendominasi daerah setempat. Tempat ini dinamai Meteora, yang berarti ‘tinggi’ dan masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO.

3. Rumah di tengah sungai di Serbia

Bangunan rumah yang sengaja di bangun tepat di tengah sungai drina ini sudah ada sejak tahun 1969 di Kota Bajina Basta, Serbia. Bangunan ini juga masuk dalam daftar warisan UNESCO dan memiliki status perlindungan sejak tahun 2002.

4. Kuil puncak tebing di China

Berlokasi tepat di atas tebing di provinsi Shaanxi, China, kuil ini berdiri kokoh puluhan tahun di ketinggian 7.087 kaki. Wisatawan dunia yang ingin menuju tempat ini harus mengeluarkan usaha yang cukup keras dikarenakan harus memanjat tebing untuk menuju kuil ini.

5. Rumah di atas tebing, di Swiss

Nah, kalau rumah yang satu ini berada di Solvay Hut, yang terletak lebih dari 13.000 kaki di atas permukaan Matterhorn di Zermatt, Swiss. Ini berisi 10 tempat tidur untuk memberikan pendaki yang lelah istirahat.

Tertarik untuk mengunjunginya?