6 Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa Ramadan

5
Olahraga yang baik di saat puasa. instagram

Menjaga kesehatan selama berpuasa menjadi hal yang sangat penting. Agar tubuh tetap sehat, tidak cukup hanya mengatur kadar nutrisi yang masuk dalam tubuh, olahraga juga perlu saat berpuasa.

Namun, jenis olahraga yang sebaiknya dilakukan bukan jenis olahraga berat. Lamanya bisa 30 menit – 1 jam. Waktunya lebih baik di dekat waktu berbuka, sehingga dapat cepat melakukan recovery.

Berikut ini jenis olahraga yang bisa kmaun lakukan, Vertanews siapkan untuk kamu.

1. Melakukan Gerakan Ringan

Olahraga ringan bisa kamu lakukan di rumah saat puasa. Gerakan push-up, sit-up, atau lari di tempat bisa membantu memperlancar peredaran darah dan melatih otot-otot tubuh. Lakukan gerakan ini sesuai kemampuan

2.Jogging / treadmill

Untuk menjaga kebugaran tubuh, jogging dengan intesitas ringan dapat di lakukan selama berpuasa. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk mencegah dehidrasi berlebihan.

3. Bowling

Olahraga yang condong ke permainan ini dapat Anda lakukan selagi menunggu jam berbuka. Bowling setara dengan olahraga angkat beban, sehingga olahraga ini bagus untuk menguatkan otot dan melatih keseimbangan badan Anda.

4. Yoga

Yoga sangat baik dilakukan pada bulan puasa. Dengan yoga tidak hanya tubuh yang bugar, pikiranmu juga merasa sehat. Yoga membantu mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh.

5. Lompat Tali

Sambil menunggu waktu berbuka, melakukan olahraga lompat tali juga bisa menjadi pilihan. Lompat tali sangat efektif untuk membakar kalori walau terlihat gampang melakukannya.

6.Bersepeda

Waktu yang tepat melakukan olahraga saat puasa adalah sore hari menjelang berbuka. Kamu bisa bersepeda santai sambil menikmati waktu berbuka. Bersepeda bisa membuat tubuh merasa lebih senang dan bersemangat.