Emoh Layangkan Gugatan ke MK, Fadli Zon: Gak Ada Gunanya

7
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Saat Dikonfirmasi Wartawan/Vertanews/Muhammad S Aziz

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) tidak akan mengajukan gugatan Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon menuturkan, pengajuan gugatan ke MK tidak akan efektif untuk menyelesaikan kecurangan Pemilu 2019.

“Pengalaman mengajukan ke MK pada 2014 dengan sejumlah bukti kecurangan yang begitu besar berkontainer-kontauner waktu itu, saksinya memang kita bagi tugas ada dari PKS tapi tidak ada satu box pun yang dibuka MK,” ujar Fadli di DPR, Rabu, 15 Mei 2019.

Fadli menyebut tidak akan ada gunanya jika perkara pemilihan presiden dibawa ke MK. Oleh sebab itu, dirinya yakin Prabowo-Sandi tidak akan membawa sengketa pilpres ke MK.

“Jadi MK itu enggak ada gunanya dalam persoalan memberikan judgement soal pemilu. Karena pengalaman yang lalu. Saya yakin Pak Prabowo dan Pak Sandi tak akan tempuh jalan MK,” tandasnya.

Lebih lanjut, Fadli mengenang kembali ketika kubu Prabowo-Hatta membawa sengketa pilpres ke MK tahun 2014. Dirinya menyebut tidak berpengaruh karena selama persidangan yang berjalan, seluruh bukti yang dibawa oleh timnya tidak ada yang dibuka oleh MK.

“Sudah buang-buang waktu, tuh yang namanya Mahkamah Konstitusi di dalam urusan pilpres, apalagi sebagian orang-orangnya berpolitik,” pungkasnya.

(Umamah Nisaul Jannah)