Pemprov DKI Bocorkan Alasannya Dua Tahun Berturut Kantongi WTP

9
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Usai Terima WTP dari BPK di Pemprov DKI/Vertanews/Muhammad Aziz Solehuddin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membocorkan alasan mengapa dirinya berhasil menyabet dua tahun berturut-turut penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Salah satunya karena sistem administrasi Pemprov DKI yang sudah termekanisasi. Pasca meraih pengghargaan tersebut, Anies berjanji sudah merampungkan sejumlah aset Pemprov DKI Jakarta yang sempat tidak tersusun rapi selama beberapa dekade sebelum dirinya menjabat.

“Aset DKI tuh dari mulai tahun 50an, 60an, 70an, nah tapi sekarang kita sudah on the right track, sudah ditata dengan rapi, Jadi secara umum kita sudah menyiapkan sistemnya untuk menyelesaikan. Karena banyak aset-aset lama kita yang pencatatannya itu tidak selalu rapi,” kata Anies Baswedan saat selesai sidang di Gedung DPRD, Di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan bahwa tersusunya managerial yang baik di instansinya atas kinerja yang telah menyelesaikan data dengan pengolahan sistem yang benar selama dua tahun

“Jadi apa yang kita kerjakan dua tahun ini adalah diseriusi untuk dicatat dengan sistem akuntansi keuangan yang benar, begitu itu dilakukan, ya alhamdulillah kemudian kita bisa mendapatkan opini yang baik ini,” pungkasnya. (Muhammad Aziz Solehuddin/DNM)